Prodi Akuntansi Gelar Seminar Investasi 2019: Milenial Cerdas Berinvestasi

SLEMAN – Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Akuntansi (Himaks) Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FES Unjani Yogyakarta) menyelenggarakan Seminar Investasi 2019 dengan tema “Milenial Cerdas Berinvestasi” yang diselenggarakan di Ruang Auditorium Kampus 1 Unjani Yogyakarta pada Sabtu, (14/12/2019). Kegiatan ini sebagai salah satu program kerja divisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Himaks Unjani Yogyakarta, dimana selain mendapat dukungan dari pimpinan prodi dan Fakultas, juga memperoleh hibah dana pemberdayaan organisasi kemahasiswaan tahun 2019 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta. Seminar yang diadakan di R. Auditorium Kampus 1, Unjani Yogyakarta ini dihadiri 135 peserta yang berasal bukan hanya dari lingkungan Unjani, tapi juga dari beberapa Universitas di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Ketua panitia kegiatan seminar, Putri Ratnani mengatakan bahwa dasar dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk menumbuhkan pemahaman dan kesadaran berinvestasi di kalangan generasi milenial. Dengan kepahaman akan pentingnya berinvestasi diharapkan generasi milenial yang akrab dengan teknologi, bisa memanfaatkan teknologi yg dimiliki bukan hanya untuk bersosial media dan main game saja namun lebih dari itu bisa memanfaatkannya untuk sarana investasi demi masa depan yang gemilang. Selain ketua panitia seminar, Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Unjani Yogyakarta bapak Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi acara ini. Beliau mengatakan bahwa di era teknologi yang sangat lekat dengan generasi milenial ini, sesuatu yang dulu dirasa tidak mungkin sekarang menjadi mungkin, salah satunya adalah berinvestasi. Meski masih menjadi mahasiswa yang berarti masih terbatas kemampuan finansialnya, tetapi kalau dari awal kita bisa memiliki wawasan dan pemahaman yang baik tentang kecerdasan finansial maka mahasiswapun bisa mulai berinvestasi untuk keuntungan di masa yang akan datang.
Kegiatan seminar ini dimoderatori oleh Risma Rahmawati (Mahasiswi Prodi Akuntansi 2018), menghadirkan 2 pembicara, yaitu Senior Manajer Penjualan PT. Pegadaian Area Yogyakarta, Ibu Eka Sri Yuliani, yang membahas hal terkait investasi emas mulai dari keuntungan, risiko, dan modal awal investasi yang bisa dijadikan wadah investasi bagi para generasi milenial, dan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Irfan Noor Riza yang menjelaskan perihal perkonomian Indonesia yang memiliki potensi besar dalam bidang investasi dan tentunya mampu meningkatkan perekonomian Indonesia namun belum optimal dalam pelaksanaanya karena masih banyak saham yang jatuh ke tangan negara asing. Bapak Irfan juga memberikan banyak pemikiran baru yang mengubah mindset para mahasiswa agar mau mengubah gaya hidupnya, dari gaya hidup konsuntif ke gaya hidup cerdas finansial, mulai memahami dan berlatih berinvestasi serta punya komitmen untuk pada masanya bisa kembali membeli saham-saham Indonesia yang ada di pihak asing.
Selesai pemaparan kedua pembicara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berlangsung cukup hangat karena antusiasme peserta yang mengajukan berbagai pertanyaan terkait investasi yang pas untuk kalangan mahasiswa. Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan plakat kenang-kenangan, pembagian doorprize dan foto bersama.(Himaks/KPP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.