HIMMA Unjani Yogyakarta Selenggarakan Seminar Kewirausahaan Digital

SLEMAN – Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HIMMA) Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakara menyelenggarakan acara Seminar Kewirausahaan Digital dengan tema “Conquer The World as The Digital Youthpreneur” bertempat di ruang Auditorium Kampus 1 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta pada Sabtu, (07/12/2019).  Dasar penyelenggaraan acara ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa. Sedangkan tujuannya adalah untuk menyadarkan mahasiswa pentingnya berwirausaha dan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan. Rangkaian acara berupa sambutan ketua panitia, sambutan Wakil Dekan sekaligus pembukaan, talk show pertama dengan narasumber bapak Muhammad Aditya Adi Nugraha, S.T., MBA. kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan penyerahan plakat. Setelah itu dilanjutkan dengan talk show kedua dengan narasumber bapak Ardiyansyah, S.T. dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan plakat. Acara diakhiri dengan do’a dan penutup, serta sesi foto bersama antara peserta,tamu undangan, pembicara kedua dan panitia.

Ketua Panitia Hurip Wiradinata melaporkan bahwa acara seminar ini selain dihadiri oleh mahasiswa prodi Manajemen, juga seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, peserta undangan serta para mahasiswa dari berbagai Universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Unjani Yogyakarta bapak Adi Heryadi, S.Psi., M.Psi., Psikolog dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa untuk menjadi calon-calon wirausahawan muda. Rangkaian acara diawali dengan talk show menghadirkan narasumber President Director PT. Gama Techno Indonesia bapak Muhammad Aditya AN, dan Business Developer Ucok Durian bapak Ardiansyah, serta di pandu oleh moderator saudari Nadia Suci Dewi mahasiswa prodi Manajemen Unjani Yogyakarta. Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik, dapat memacu semangat mahasiswa untuk berwirausaha dan memperluas pemahaman mahasiswa yang berpotensi sebagai calon pengusaha muda akan pentingnya kewirausahaan berbasis teknologi di era digital.

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari akhirnya ditutup dengan penyerahan sertifikat dan ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah memberikan materi. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi sekaligus semangat bagi mahasiswa sebagai generasi muda untuk berwirausaha.[himma/kpp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.