HIMAKS Gelar Webinar Digital Marketing : Optimasi Strategi Pemasaran Digital

Webinar Digital Marketing HIMAKS UNJAYA
Webinar Digital Marketing – Optimasi Strategi Pemasaran Digital di Dunia Bisnis yang Semakin Kompetitif

Sleman – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKS) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta gelar Webinar Digital Marketing dengan mengusung tema “Optimasi Strategi Pemasaran Digital di Dunia Bisnis yang Semakin Kompetitif” yang dihadiri 102 peserta. Sabtu (21/05/2022). Webinar ini menghadirkan Founder Excecutive Officer Go Digital Indonesia Laurensia Octavia, dengan dipandu oleh Ratnawati (Pengurus Himaks 2022) sebagai MC dan Rizka Wulandari (Pengurus Himaks 2022) sebagai moderator.

Webinar Digital Marketing HIMAKS UNJAYA
Webinar Digital Marketing – Optimasi Strategi Pemasaran Digital di Dunia Bisnis yang Semakin Kompetitif

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FES UNJAYA) Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. memberikan apresiasi kepada seluruh panitia webinar digital marketing atas perolehan dana hibah dari LLDIKTI V untuk mendukung terselenggaranya acara ini. Beliau menyampaikan, berdasarkan sensus penduduk Indonesia oleh BPS pada akhir tahun 2020 yang lalu terlihat bahwa penduduk Indonesia yang totalnya sekitar 270 juta jiwa didominasi oleh kaum muda yakni generasi milenial sekitar 25% dan generasi Z sekitar 27 %. Kita tahu bahwa generasi milenial dan generasi Z mereka dikatakan sebagai digital native artinya sejak kecil mereka sudah terbiasa dengan dunia digital. Karenanya para pebisnis hari ini jika ingin sukses dalam pemasaran produknya tak boleh mengabaiakan pangsa pasar kaum muda ini mengingat jumlahnya yang sangat besar. Dan mereka adalah kaum digital native sehingga tidak ada pilihan lain untuk bisa menggaet pasar ini tentu harus memanfaatkan media digital dalam pemasarannya. Karenanya acara webinar sangat tepat untuk diikuti para pebisnis khususnya mereka yg akan menggarap pasar kaum muda gen milenial dan gen Z untuk bisa meraih suskes dalam pertumbuhan bisnisinya.

Webinar Digital Marketing HIMAKS UNJAYA
Webinar Digital Marketing – Traditional Marketing vs Digital Marketing

Narasumber Laurensia Octavia dalam paparannya menyampaikan bahwa setiap pebisnis dapat menggunakan metode pemasaran digital untuk memperluas cakupan pasar. Trend saat ini menunjukkan pengguna sarana komunikasi online semakin meningkat. Masyarakat sebagai pasar atau target konsumen tersebut lebih mudah dijangkau dengan menggunakan media sarana pemasaran yang sama. Bahkan cara pemasaran modern seperti ini lebih efisien dari segi waktu dan biaya. Pemilik bisnis dapat menggunakan email, website, blog, sosial media, iklan internet, video singkat, gambar animasi, dan masih banyak lagi cara yang lainnya. Semuanya terintegrasi dengan sarana komunikasi digital. Sarana di atas merupakan digital marketing channel, yaitu saluran yang dapat menghubungkan antara pebisnis dengan calon konsumen tanpa harus saling bertemu dan bertatap muka, sehingga prosesnya menjadi lebih praktis.

Webinar Digital Marketing HIMAKS UNJAYA
Webinar Digital Marketing – Optimasi Strategi Pemasaran Digital di Dunia Bisnis yang Semakin Kompetitif

Webinar ini diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.