Unjani Yogyakarta Selenggarakan Seminar Career X Entrepreneur

SLEMAN –  Untuk mendukung visi Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dalam menciptakan wirausahawan teknologi di era ekonomi digital, dan visi Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Sosialia menjadi prodi akuntansi yang unggul dan terdepan dalam bidang akuntansi berbasis teknologi informasi dan kewirausahaan di tingkat nasional pada tahun 2037 serta mewarisi nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani, maka Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKS) berkolaborasi dengan Women Will Google Business Groups menyelenggarakan Seminar Career X Entrepreneur dengan tema “Women Will Lead With Passion And Action” yang diselenggarakan di Auditorium Kampus 1 Universitas Jenderal Achmad Yani, Gamping, Sleman pada Sabtu, (02/11/2019).

Seminar Career X Entrepreneur tersebut menghadirkan tiga pembicara, yaitu Fransisca Diwati S.H., M.M. selaku Event Director Suluh Kreasi Media, Istofani Api Diany S.Kom., M.B.A. CEO dari fitinline.com sekaligus ketua dari Women Will Yogyakarta, dan Aris Wahyu Murdiyanto S.Kom., M.Cs. Lecturer dan Digital Marketing dari Unjani Yogyakarta yang sekaligus Ketua Prodi Sistem Informasi. Dalam paparanya, Event Director Suluh Kreasi Media, yang akrab dipanggil Bunda Sisca menjelaskan saat ini masih yang beranggapan bahwa wanita bertugas hanya dirumah mendidik anak dan mengurus rumah tangga, sehingga wanita tidak harus berpendidikan tinggi dan tidak perlu bekerja. Untuk itu beliau mengatakan bahwa wanita bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya, dan bertujuan untuk mensejahterakan keluarganya. Sehingga apabila Suami dan Istri bekerja, maka pekerjaan rumah dan mendidik anak jugaharus dikerjakan bersama. Wanita yang berkarir dan mempunyai relasi yang banyak mampu meningkatkan kualitas wanita tersebut dan keluarganya. Sedangkan CEO fitinline.com, Istofani Api Diany S.Kom., M.B.A., mengatakan implementasi ilmu adalah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi bisa dilakukan. Kesalahan-kesalahan pada awal merintis usaha membuat kita membuat strategi-strategi untuk keberlangsungan selanjutnya. Selain itu, kita juga bisa belajar melalui kesalahan-kesalahan dari orang lain. Sedangkan Lecturer dan Digital Marketing dari Unjani Yogyakarta, Aris Wahyu Murdiyanto S.Kom., M.Cs., mengatakan bahwa potensi bisnis online di Indonesia sangatlah besar, karena mayoritas masyarakat di Indonesia pasti memiliki gadget. Dari segi biaya, bisnis online juga mampu menekan modal usaha dan memanfaatkan rumah sebagai toko. Untuk meningkatkan bisnis online, bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh Google. Seperti Google Bisnisku, Google Trends, Google Analytic, dan Google Ads. Untuk penggunaannya bisa belajar di kelas Gapura Digital atau melihat tutorial di YouTube.

Seminar Career X Entrepreneur dihadiri oleh mahasiswa/i dan tamu undangan yang diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Unjani Yogyakarta kepada pembicara, dari Women Will Google Business Group kepada pembicara dan dari Women Will Google Business Group kepada Unjani Yogyakarta. Dengan kegiatan ini diharapkan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pembicara dapat menjadi motivasi dan mampu implementasikan dalam kehidupan nyata, dimana kesuksesan acara ini berkat kerja sama Prodi Akuntansi dan Prodi Sistem Informasi serta semua pihak pemangku kepentingan. [david/kpp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.