FES UNJAYA – Penguatan Sikap Kerja melalui Pembekalan Magang

Pembekalan Magang FES 2022
FES UNJAYA – Penguatan Sikap Kerja melalui Pembekalan Magang

SLEMAN – Sebanyak 106 mahasiswa dari 4 Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA), yakni prodi Akuntansi, Manajemen, Hukum dan Psikologi, mengikuti Pembekalan Magang sebelum dilepas untuk melaksanakan program magang tahun 2022 di berbagai institusi baik lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelaksanaan pembekalan magang ini digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada Senin, 04 Juli 2022.

Pembekalan Magang FES 2022
Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial UNJAYA – Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M.

Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial UNJAYA, menyampaikan bahwa tujuan magang kerja adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang bermakna di dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan pengalaman nyata tersebut mahasiswa diharapkan memperoleh peningkatan wawasan, kemampuan dan kepercayaan diri baik secara keilmuan (hard skill) maupun secara sikap mental kerja (soft skill). Di sisi lain, melalui magang kerja ini juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun relasi dengan para professional di dunia kerja dan kesempatan untuk bisa menunjukkan kapasitas dirinya, sehingga bisa jadi membuka peluang untuk direkrut bekerja jika ada kesempatan.

Pembekalan Magang FES 2022
Adi Heryadi, S.Psi., M.Psi., Psikolog. – Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Sosial UNJAYA

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Sosial UNJAYA Adi Heryadi, S.Psi., M.Psi., Psikolog. menyampaikan bahwa salah satu aspek yang menentukan bagaimana cara seseorang bekerja dan beradaptasi yaitu kepribadian. Dunia kerja tidak hanya menuntut cerdas secara intelektual, namun juga harus cerdas secara emosional. Oleh sebab itu, dalam melaksanakan kegiatan magang kerja mahasiswa harus menerapkan sikap ke Ahmadyanian, yaitu pandai dan bijaksana, berjiwa besar, serta cakap dan ahli.

Pembekalan Magang FES 2022
Sebanyak 106 mahasiswa dari 4 Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA), mengikuti Pembekalan Magang

Beliau menghimbau kepada mahasiswa peserta magang agar selalu menjaga nama baik almamater dengan menunjukkan sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta menjalin komunikasi yang baik di tempat magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.