Pelatihan Persiapan Pembelajaran Luring Terbatas FES UNJAYA

Sejak pandemi COVID-19 berlangsung, proses pembelajaran di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Sosial (FES) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) dilakukan secara daring. Seiring dengan perkembangan wabah COVID-19  yang semakin menurun, di mana saat ini status PPKM DIY sudah turun menjadi PPKM level 2 sehingga sesuai edaran dari LLDIKTI V DIY perguruan tinggi dimungkinkan menyelenggarakan pembelajaran dengan pertemuan tatap muka secara terbatas.

Menyambut edaran tersebut, FES UNJAYA telah menyiapkan sejumlah langkah yang memungkinkan penyelenggaraan pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka meski masih terbatas yakni setiap kelas hanya terisi maksimal 25 mahasiswa. Selain menyiapkan kelas dengan sejumlah perangkat IT yang mendukung pembelajaran offline dan online secara bersamaan, pada tanggal 02 November 2021 telah diselenggarakan pelatihan penggunaan perangkat-perangkat tersebut untuk semua dosen FES UNJAYA.

Pelatihan ini bertujuan agar semua dosen siap menjalankan pembelajaran secara blended learning yakni pembelajaran dengan sebagian mahasiswa hadir di kelas dan sebagian yang tidak memungkinkan hadir di kelas bisa mengikuti secara online dalam waktu yang bersamaan. Dengan pelatihan ini diharapkan saat proses pembelajaran luring terbatas dengan memberi kesempatan sebagian mahasiswa hadir di kelas dan sebagian yang lain mengikuti secara online bisa berjalan lancar dan terlaksana dengan baik sehingga tidak ada mahasiswa yang dirugikan khususnya bagi mereka yang karena situasi dan kondisinya belum memungkinkan untuk hadir di kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.