Pandai Bicara melalui Workshop Public Speaking

Workshop Public Speaking
Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) UNJAYA menyelenggarakan Workshop Public Speaking dengan tema “Be a Smart and Confidence Speaker for Better Future” pada Sabtu (19/03/2022)

SLEMAN – Public Speaking sangatlah penting bagi mahasiswa, karena di saat presentasi membutuhkan keahlian tersebut untuk bisa menyampaikan apa yang telah ditugaskan dengan baik dan dapat diterima oleh teman-teman dan dosen. Bukan hanya dalam kelas, jika mahasiswa terjun di lingkungan masyarakat keahlian Public Speaking sangatlah penting, karena mahasiswa dipandang oleh masyarakat orang yang pandai berbicara/berpidato.

Mengingat pentingnya peningkatan kemampuan mahasiswa dalam hal berbicara di depan publik dan berkomunikasi yang baik, Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FES UNJAYA) menyelenggarakan Workshop Public Speaking dengan mengusung tema “Be a Smart and Confidence Speaker for Better Future” pada Sabtu (19/03/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam menyongsong Dies Natalis UNJAYA yang ke-4. Pelaksanaan workshop dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang mana diikuti oleh 230 peserta. Kesempatan kali ini dihadiri oleh Rosa Kusuma Dewi Azhar MC TVRI Yogyakarta selaku pembicara.

Materi Workshop Public Speaking
Workshop Public Speaking – How do you make confident eye contact

Dalam sambutannya Dekan FES UNJAYA Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. menyampaikan bahwa public speaking merupakan sebuah soft skill yang dapat dilatih, akan tetapi masih terdapat orang dewasa mengalami gugup untuk berbicara di depan publik. Beliau mengapresiasi penyelanggaraan kegiatan workshop public speaking oleh HIMAPSI yang memfasilitasi para mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kemampuan berbicara dengan baik.

Workshop Publik Speaking
Workshop Public Speaking HIMAPSI UNJAYA “Be a Smart and Confidence Speaker for Better Future”

Rosa Kusuma Dewi Azhar, selaku pembicara workshop public speaking menjelaskan bahwa pentingnya skill public speaking bagi mahasiswa ialah untuk memaksimalkan potensi yang telah melekat dalam diri. Memiliki kepercayaan diri saat berhadapan dengan audience, merupakan modal yang baik ketika akan berbicara di hadapan orang banyak. Dengan kepercayaan diri yang telah dimiliki, ditambah dengan gestur yang bagus, memiliki kharisma, memiliki suara yang enak didengar, memerhatikan intonasi, serta tinggi rendah nada suara, maka kesempatan untuk sukses dalam berkarir akan semakin besar. Zaman sekarang dan bahkan beberapa tahun ke depan diyakini perusahaan dan dunia industri di bidang apapun cenderung memilih pencari kerja yang memiliki skill tambahan yakni public speaking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.