HIMAKS Gelar Webinar Manajemen Risiko pada Sistem Teknologi Informasi Era 4.0

Himaks Unjaya selenggarakan Webinar Sistem Informasi Akuntansi
Himaks Unjaya selenggarakan Webinar Sistem Informasi Akuntansi. Sabtu, 23/04/2022

Sleman – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKS) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta gelar Webinar Sistem Informasi Akuntansi dengan mengusung tema “Pemanfaatan Manajemen Risiko Pada Sistem Teknologi Informasi Era 4.0” yang dihadiri 139 peserta. Sabtu (23/04/2022).

Webinar ini menghadirkan Kevin Jeremia Situmeang, S. E., CRP. (Risk Management PT. Perusahaan Gas Negara Tbk, dipandu oleh Andika Erdi Wardana (Pengurus Himaks 2022) sebagai MC dan inna Zahara, S.E., M.Acc., PIA, CRP (Dosen Prodi Akuntansi Unjaya) sebagai moderator.

Moderator Webinar Sistem Informasi Akuntansi 1
Webinar SIA Himaks – Pemanfaatan Manajemen Risiko Pada Sistem Teknologi Informasi Era 4.0

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FES UNJAYA) Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara ini sehingga dapat memberikan kontribusi bagi teman-teman mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Ditambahkan oleh beliau, pada era 4.0 ini organisasi tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan organisasinya karenanya organisasi perlu memastikan bahwa penggunaan teknologi informasi tersebut bisa benar-benar mendukung efektifitas dan efisiennya tercapainya tujuan organisiasi, salah satunya dengan menerapkan manajemen resiko.

Webinar Sistem Informasi Akuntansi
Webinar SIA Himaks – Manajemen Risiko dan Sistem Teknologi Informasi Era 4.0

Narasumber Kevin Jeremia Situmeang, S. E., CRP. dalam paparannya menyampaikan bahwa risiko merupakan merupakan dampak dari ketidakpastian pada tujuan yang terukur dan tidak selalu negatif. Dalam meminimalisasi risiko yang timbul perlu proses manajemen yang meliputi Scope, Context & Criteria, Risk Assessment, Risk Treatment, Communication & Consultasio, Mentoring & Review, Recording & Reporting. Ini berfungsi untuk melindungi nilai yang ada serta menghasilkan nilai tambah.

Beliau menambahkan, pada dasarnya tujuan dari manajemen risiko bukan untuk menghilangkan risiko, justru risiko itulah yang membuat sebuah bisnis akan tumbuh dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.